Friday, August 26, 2011

Perjalanan Suci

     
Pada bulan aparil 2008 tanpa diduga saya mendapat anugerah untuk melakukan perjalanan umrah ke tanah suci, padahal menurut perhitungan matematika, tidak mungkin karena saya tidak punya ongkos.
Namun Allah SWT memiliki kekuasaan di luar nalar, sehingga saya bisa berangkat bersama istri hanya berkat kebesaran rahmat-Nya.

Betapa terharu, saya bisa menginjakkan kaki di tanah suci, bisa tawaf, sa'i dalam kondisi yang tidak pernah terduga. Saya bisa mengunjungi masjid-masjid bersejarah, bekas-bekas jejak perjuangan Rosulullah menyebarkan Islam, dan pucaknya sampai ke masjid Haram tempat pusat kiblat kaum muslimin. Beberapa kali bisa shalat berjama'ah di samping Maqom Ibrahim, dan shalat sunat di Hijr Isma'il. Alhamdulillah
Selesai tawaf wada, saya berdoa,"Ya Allah berikan aku kesempatan untuk kembali menginjakkan kaki ke tempat yang Engkau sicikan."





 Masjid An Nabawi di Medinah






1 comment:

Unknown said...

Kirimi aku postingan anda. Trims